SimCity Build It, Update Version 1.3.4.26938

Smi City Build It

Baru-baru ini Electronics Arts merilis update baru game SimCity Build It. Update yang dirilis pada 11 Mei 2015 dengan nomor versi 1.3.4.26938 ini dirilis dengan penambahan beberapa item baru. Beberapa diantaranya adalah munculnya unlock disaster challenge dan skema upgrade jalan utama.

Pada dissaster challenge di Tower Dr. Vu kini diupdate dengan adanya tambahan robot raksasa dan tesla coil. Dissaster challenge ini melengkapi yang sudah ada di versi sebelumnya yang didalam dissaster challenge hanya muncul meteor, gempa, allien, dan tornado.

Upgrade jalan kini ditambahkan dengan kemunculan upgrade jalan dari mulai two lane road, four lane road, avenue, boulevard, dan streetcar avenue. Pada versi sebelumnya, upgrade jalan hanya terdiri dari tiga level yaitu two lane road, four lane road, dan six lane road.

Konsep dari game SimCity Build It adalah gamer menjadi walikota yang mengembangkan suatu wilayah dari yang tadinya lahan kosong menjadi kota modern dengan berbagai fasilitas kota yang wajib ada.

Beberapa fasilitas dasar kota yang harus disediakan diantaranya jalan, pusat pemerintahan, kantor polisi, klinik kesehatan, dan pemadam kebakaran. Untuk mendukung pertumbuhan kota disediakan fasilitas-fasilitas untuk membangun pabrik bahan dasar dan market untuk mengolah bahan dasar menjadi barang-barang olahan. Selain itu, untuk meningkatkan level kebahagiaan warga, disediakan juga fasilitas tambahan semacam taman kota, fasilitas pendidikan, transportasi, pusat hiburan, tempat wisata kebudayaan, dan tempat ibadah.

Gamer juga dapat melakukan aktifitas jual-beli barang-barang dari gamer lain melalui fasilitas global market. Selain itu juga ada kapal kargo dan pesawat kargo yang secara periodik datang untuk membeli barang-barang yang dihasilkan. Setiap kali bisa memenuhi seluruh permintaan barang di kapal kargo akan mendapatkan satu kunci yang berguna untuk membangun bangunan-bangunan khusus dan setiap bisa memenuhi permintaan pesawat kargo akan mendapatkan barang tertentu yang diperlukan untuk upgrade bangunan supaya mendapatkan kapasitas penghuni lebih banyak.

Yang seru dari game ini adalah pertandingan level antar sesama gamer. Gamer dengan level lebih tinggi akan membuka ketersediaan dan pembuatan barang dan fasilitas tertentu. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi gamer yang memiliki level lebih tinggi dibandingkan gamer lainnya.

Saya sudah level 32, kamu level berapa?

Author: Muh.Ahsan

Geoscience application specialist, technical evangelist, music lover, movie buff, and active blogger.

Tinggalkan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.