Kabarnya, Windows Media Center Hilang di Windows 10

Windows Media Center

Baru-baru ini muncul kabar bahwa Windows Media Center akan dihilangkan di Windows 10. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Gabriel Aul, salah satu pejabat Microsoft.

Barangkali memang Windows Media Center tidak banyak dikenal oleh para pengguna Windows karena kebanyakan Windows digunakan untuk bekerja, bermain game, atau mobilitas. Jarang pengguna Windows menggunakan komputernya sebagai sebuah Media Center. Satu komputer yang didalamnya sudah terdapat paket untuk memutar film, menonton dan merekam TV, live streaming, atau sekedar radio.

Windows Media Center merupakan paket tambahan untuk pengguna Windows biasa supaya bisa mengintegrasikan sekaligus memanfaatkan komputer miliknya dengan fungsi tambahan sebagai media center. Paket Windows Media Center tidaklah gratis, untuk aktivasinya pengguna harus membayar beberapa dolar.

Meski kabarnya memang tidak disertakan dalam rilis Windows 10, tetapi pengguna akan disediakan secara gratis media player khusus untuk memutar DVD sehingga Windows 10 tetap bisa difungsikan layaknya home theater.

Begini tampilan terakhir Windows Media Center di Windows 8.1 Pro.

Penulis: Muh.Ahsan

Geoscience application specialist, technical evangelist, music lover, movie buff, and active blogger.

Tinggalkan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.