Batako Omah Miring

Dari perhitungan awal saya, ini adalah proses ketiga pembangkitan omahmiring. Proses pertama adalah memperpanjang domain di registrar name.com, proses pembangkitan kedua adalah mempersiapkan tema omahmiring, dan sebagai langkah ketiga ini adalah online editing. Dalam hal online editing ini ada beberapa parameter sebelum nantinya dapat digunakan sebagaimana mestinya sebuah blog.

Online editing yang saya maksud adalah menyesuaikan tema dengan apa yang disediakan secara online oleh jaringan. Sebelum lebih jauh berbicara mengenai kelanjutannya, perlu diketahui bahwa dalam ritual pembangkitan omahmiring ini saya memunculkan suatu kosakata kecil untuk mewakili fungsionalitas omahmiring, yaitu AGLIGATOR. Bukan agregator, aligator, apalagi agregasi meskipun ada kesalingterkaitan antara ketiganya.

Agregator atau biasa disebut agregasi difungsikan sebagai “pengumpul” tulisan dari berbagai blog lain ke dalam suatu wadah, yang terupdate secara berkala sesuai tulisan baru di masing-masing daftar blog. Aligator, dalam bidang elektronika dikenal istilah aligator clip, adalah suatu penjepit (konektor) untuk menjembatani dua buah kabel yang terputus atau berlainan.

Selanjutnya penggabungan dua fungsi diatas menjadi AGLIGATOR, suatu fungsi pengumpul dari beberapa blog dengan tema berlainan agar dapat saling terhubung dan terintegrasi dalam sebuah wadah khusus agar lebih mudah diakses.

Omahmiring tetap berfungsi layaknya sebuah blog, saya tetap akan membuat tulisan-tulisan di blog omahmiring. Tentu saja apa yang telah saya tuliskan di omahmiring tidak saya tuliskan di blog saya yang lain karena semua blog saya selain omahmiring akan di fetch diambil sebagian perview excerpt untuk dipasang di halaman utama omahmiring.

Favicon apa yang cocok untuk AGLIGATOR? Dan apa yang akan menjadi ciri dari agligator itu sendiri? Tentunya perlu mempertimbangkan segala sesuatunya tanpa mengesampingkan nama omahmiring itu sendiri.

Yang ini sekedar tambahan buat hiburan…..

Penulis: Muh.Ahsan

Geoscience application specialist, technical evangelist, music lover, movie buff, and active blogger.

Tinggalkan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.