A Hope From The Sunrise

REPERTOIRE

Beranjak dari gelapnya malam menuju pagi yang cerah. Burung berkicauan, bunga bermekaran menandakan indahnya dunia dikala pagi hari dan menyiratkan semangat tiap individu dalam menyongsong pagi yang cerah. Semangat membara untuk menghadapi segala rintangan yang menghadang serta keinginan kuat untuk bangkit dari gelapnya malam menggambarkan paket yang akan kami bawakan. Semangat ini terinspirasi dari Negeri Matahari Terbit dimana setiap orang selalu mengawali kegiatan dipagi hari dengan penuh semangat.

Paket ini diawali dengan “Orochi” yang menggambarkan semangat bertempur dalam suatu peperangan melawan naga yang menurut mitos merupakan penghuni isi bumi. Hal ini menunjukkan bahwa musuh sebenarnya adalah diri kita sendiri sehingga kebangkitan dari kegelapan menuju indahnya dunia diawali dengan pertempuran terhadap sikap “ego” kita masing-masing. Setelah berhasil mengalahkan “ego” masing-masing individu maka terciptalah suatu kehidupan baru dimana rasa tenang menyelimuti seperti suasana di pagi hari. “Sozo” menggambarkan suasana saat merasakan dunia baru yang indah setelah melewati pertempuran yang sengit.

Ketenangan yang membuat hati ini ingin menari – nari seiring dengan suasana. lalu ketenangan ini dilanjutkan dengan suatu perayaan ( festival ) yang penuh dengan kegembiraan yang digambarkan dengan “Matsuri”. Namun kita tak dapat selalu terbuai dengan kesenangan. Hidup ini bagaikan roda yang berputar. Ada saatnya kita di atas, namun ada saatnya juga kita merasakan berada di bawah.

Euphoria yang berlebih akan menyebabkan suatu kesedihan yang besar jika suatu saat kita berada di bawah lingkaran kehidupan. “Silk Road” menggambarkan suatu nuansa yang memaksa kita untuk merenungkan kembali segala sesuatu yang telah kita lakukan. Setelah mengetahui segala kesalahan yang telah diperbuat pada hari – hari kemarin, maka kita harus segera mengambil tindakan agar kesalahan tersebut tidak terjadi lagi. Paket ini dilanjutkan dengan “Spirit of Taiko” yang menggambarkan semangat tim ini untuk memperbaiki kesalahan – kesalahan yang telah terjadi serta untuk memupuk mental yang telah hilang. Paket ini diakhiri dengan “End Title”

Demikian kiranya paket yang akan kami tampilkan. Semangat serta rasa kekeluargaan yang tinggi membuat kami merasa bangkit dari mimpi. Harapan untuk dapat menghibur setiap individu yang hadir untuk menyalsikan pagelaran kami. Harapan untuk bangkit dari keterpurukan. Harapan bersama untuk menuju yang terbaik. It’s a hope from the sunrise.

The songs ( re – arranged ):
Orochi : M. Rachmat Mulia, S. Psi
Sozo : Tim Teknis UGM
Matsuri : M. Rachmat Mulia, S. Psi dan Setyo Pranoto
Spirit of Taiko : M. Rachmat Mulia, S. Psi
End Title : M. Rachmat Mulia, S. Psi

Sumber: mbugm.org

Penulis: Muh.Ahsan

Geoscience application specialist, technical evangelist, music lover, movie buff, and active blogger.

Tinggalkan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.