Perubahan

Akhir-akhir ini saya selalu tampil rapi dalam berpakaian. Entah kesambet malaikat dari mana, saya jadi merasa aneh tidak seperti biasanya. Dulu saya lebih sering memakai busana-busana kasual, sekarang teman-teman agak heran. Ada yang nyeletuk begini, “tumben lo rapi amet”, “tumben baju lo dimasukin”, ada yang lebih aneh lagi, “Bisa rapi juga toh?” Kenapa perubahan pada diri saya selalu ada saja berkomentar, diperhatikan. saya bukan Artist, Pejabat Negara, Boss, atau apa. saya itu sekedar cantrik biasa lho. Sama seperti teman-teman saya lainnya. Sudah lah biasa aja. Bukankah saya jadi tampil lebih rapi itu perubahan positif?

Sebenernya sih begini ceritanya. Dahulu kala saya tiap kali ke kampus ya pakaiannya begitu-begitu aja. Celana jeans, kaos ber-krah, sepatu, tas ransel (kayak mau tracking aja). Sekarang karena tuntutan kuliah dan kerja (emang kerja apa sih?) saya harus selalu tampil rapi. Oh ya, saya jadi Asisten (lagi) sekarang. Tapi beda tempat dan tentu saja beda matakuliah. Sebenarnya alasan dasarnya bukan itu, saya tiba-tiba punya kesadaran untuk tampil lebih rapi. saya pengen jadi mahasiswa sopan yang sebenarnya, pengen tampil layaknya mahasiswa tipe akademis. Dulu saya sering dikira masih sekolah SMA (pernah dikira masih SMP malah). Dengan berpakaian rapi dan sopan tentu akan merubah opini publik (walah dalem banget bahasanya), jadi saya tidak dikira masih SMA lagi.

Penulis: Muh.Ahsan

Geoscience application specialist, technical evangelist, music lover, movie buff, and active blogger.

Tinggalkan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.