Mengikuti Pluralsight Course

Pluralsight merupakan salah satu penyelenggara jasa training online video based. Cukup banyak video training gratisan di internet. Namun, tentu saja selalu ada bedanya antara yang gratisan dan yang berbayar. Pluralsight meski berbayar tetapi memberi kesempatan calon user-nya untuk mencicipi 10 hari trial.

Saya pernah beberapa kali mengikuti course resmi. Course pertama saya mendapatkan (grant) akses masuk ke Pluralsight (monthly subscribe selama 3 bulan) dari access key yang diberikan Schlumberger Information Solution (SIS). Course yang saya akses seputaran C# dan .NET. Ditambah lagi dua course berkaitan dengan Visual Studio 2008. Grant kedua saya peroleh dari MSDN-AA beberapa saat yang lalu dengan durasi waktu yang sama (monthly subscribe selama 3 bulan). Course yang saya pilih masih tidak jauh-jauh dari pemrograman, yaitu C++, Parallelism, dan MATLAB. Selanjutnya course ketiga (monthly subscribe dalam 3 bulan) saat ini sedang saya ambil berkaitan dengan career development dan kalau masih ada waktu tersisa rencananya mau saya ambil untuk course yang berkaitan dengan mathematical computing.

Total saya mendapatkan monthly subscribe selama 9 bulan. Sayangnya semua subscribtion tidak mendapatkan fitur PLUS, jadi hanya sebatas mengikuti premium course tanpa bisa mengikuti exercise, assessment, dan certification.

Kebanyakan course yang disediakan di Pluralsight hanya yang berkaitan dengan pemrograman dengan menggunakan bahasa pemrograman populer. Untuk pemrograman yang berkaitan dengan scientific computing masih sedikit. Course yang berkaitan dengan scientific computing ini yang saya harapkan.

Penulis: Muh.Ahsan

Geoscience application specialist, technical evangelist, music lover, movie buff, and active blogger.

Tinggalkan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.