Getting Started: Windows Phone – Aktifkan Pengunci Layar

Ponsel kini sudah menjadi gadget yang sangat personal sehingga sudah selayaknya pengguna care terhadap keamanan ponsel. Kegunaannya tentu saja untuk melindungi data-data, membatasi akses orang lain terhadap ponsel yang kita miliki, dan yang lebih penting supaya data-data kita di dalam ponsel tetap aman sekalipun ponsel hilang. Pastikan anda selalu mengaktifkan fitur pengunci layar pada ponsel anda.

Bagi pengguna Windows Phone, berikut saya tunjukkan melalui video cara mengaktifkan pengunci layar ponsel (lock screen). Pada intinya, cara ini berlaku untuk seluruh ponsel Windows Phone baik itu ponsel low end semacam Lumia 420, 430, 435, atau ponsel Lumia 535, 540, 640, 640XL, dan bahkan juga untuk kelas high end semacam Lumia 920, 925, 930, 1020, dan 1520 dengan sistem operasi Lumia Denim 8.1.

Pada intinya adalah masuk ke Settings (Pengaturan), lock screen (pengunci Layar), dan aktifkan Password. Pilihan untuk password untuk Windows Phone berupa kombinasi angka dengan batasan minimal 4 karakter angka.

Tinggalkan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.