Deactivate Jetpack Comment

bagi pengguna plug-in Jetpack dari wordpress tentunya sangat terasa manfaat-manfaat yang diperoleh dengan adanya tambahan plug-in ini. Hampir semua fitur di wordpress.com dapat diperoleh di self hosted web blog berbasis wordpress. Barangkali setelah dilakukan aktivasi beberapa fitur yang ada di Jetpack ternyata tidak cocok dengan theme yang sudah diterapkan sebelumnya. Tak mudah menemukan tombol untuk deaktivasi fungsi JetPack.

Berikut ini saya buat screenshot cara aktivasi dan deaktivasi salah satu fitur (Jetpack Comments) yang ternyata setelah saya lihat rupanya tidak “match” dengan theme yang saya gunakan.

Langkah pertama adalah aktivasi (tentu saja secara default fitur Jetpack comments ini dalam kondisi deactive). Masuk ke menu Jetpack dari dashboard (admin). Selanjutnya setelah muncul halaman Jetpack, fokuskan pada blok Jetpack Comments. Klik tombol activate.

Selanjutnya tombol akan berubah konfigurasinya menjadi seperti gambar berikut:

Artinya fungsi Jetpack Comments telah aktif. Nah, sekarang dimana letak tombol deactivate?

Ternyata tombol deactivate lokasinya tersembunyi. Bagaimana memunculkannya? Klik saja tombol Learn More pada blok Jetpack Comments. Selanjutnya tombol configure akan berubah menjadi tombol deactivate.

Untuk deaktivasi, silakan klik tombol Deactivate sehingga selanjutnya muncul blok Jetpack Comments seperti sebelum dilakukan aktivasi.

Semoga cukup membantu…

Penulis: Muh.Ahsan

Geoscience application specialist, technical evangelist, music lover, movie buff, and active blogger.

Tinggalkan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.